Makanan Untuk Menurunkan Resiko Tekanan Darah Tinggi

SiMaXsMakanan Untuk Menurunkan Resiko Tekanan Darah Tinggi | Anda mengalami tekanan darah tinggi ? Sering marah ? Sekarang sudah tidak jaman lho, hehehhe. Karena sekarang anda harus menurunkan Tekanan darah anda ke tingkat normal, supaya tidak banyak orang berkata pemarah kepada anda. Beberapa makanan ini saya rangkum di Makanan Untuk Menurunkan Resiko Tekanan Darah Tinggi semoga bermanfaat.




1. Pisang

Selain untuk meningkatkan nafsu makan, pisang juga berguna jika anda sedang stress. Banyak yang mengatakan bahwa pisang adalah 'obat tekanan tinggi', coba makan 5 buah dalam 1 hari.
NB :: 5 Buah itu tak banyak lho !





2. Tahu-Tempe

Makanan dari Kedelai ini dapat menurunkan kadar darah anda. Coba makan sebanyak-banyaknya yang anda mau, hehehhe.







3. Blueberry


Buah blueberry seperti halnya keluarga berry lainnya mengandung anthocyanins yang dapat membantu melawan hipertensi. Mengkonsumsi secara teratur selain dapat menurunkan tekanan darah juga dapat menurunkan kadar koleterol total sehingga makin baik untuk sistem kardiovaskular.


4. Coklat hitam


Kandungan flavanol dalam coklat hitam memiliki efek pelebaran pembuluh darah sehingga tekanan darah menjadi turun. Saat membeli coklat pilihlah yang kadar coklat hitamnya tinggi dan kadar gulanya rendah. Makan coklat dalam jumlah yang tidak terlalu banyak karena mengandung banyak kalori yang dapat meningkatkan berat badan.


5. Sereal


Para peneliti dari Havard University menemukan bahwa mengkonsumsi sereal terutama yang biji utuh, mengandung banyak serat menurunkan kemungkinan mengembangkan tekanan darah tinggi.


6. Jus buah bit


Menurut penelitian yang dilakukan di Queen Mary University London yang diterbitkan tahun 2011 di American Heart Association journal Hypertension, minum jus buah bit dapat menurunkan tekanan darah tinggi bahkan efeknya terasa dalam beberapa jam saja. Kandungan nitrat dalam jus buah bit kurang lebih sama dengan kandungan nitrat yang ada dalam tablet obat hipertensi.





Semoga bermanfaat ya buat anda.



@



Comments
0 Comments
Makanan Untuk Menurunkan Resiko Tekanan Darah Tinggi | Artikel Unik